Hotel Magelang-Perkembangan wisata yang semakin pesat di Kota Magelang membuat para investor pengembang pembangunan membuka lahan dan membangun penginapan atau hotel dengan biaya sewa per malam yang sangat murah. Hal ini di tujukan agar para temen-temen backpacker bisa nyaman saat berpergian atau travelling ke kabupaten pati. Dengan servis yang memuaskan dari setiap pengelola hotel maka itu akan berdampak positif bagi perkembangan pariwisata di kota Magelang, dan itu artinya minat para wisatawan untuk datang dan datang lagi ke Kota Magelang akan tinggi. Tak bisa di pungkiri bahwa zaman sekarang orang lebih memilih menggunakan hotel yang mempunyai servis yang memuaskan namun dengan harga yang murah sehingga menghemat budget.

Tak hanya asyik untuk berwisata, banyak pengunjung yang bertandang di Magelang untuk beragam kepentingan misalnya bisnis atau menghadiri acara keluarga atau teman dekat. Berkenaan dengan hal itu, tentunya tingkat hunian sementara semakin banyak dikembangkan di kota ini.

kota magelang

Berencana menginap di area Candi Borobudur? Hotel-hotel yang berjarak kurang dari 4km dari Candi Borobudur ini bisa dijadikan pilihan. Sebenarnya tetap banyak orang yang mencari penginapan di daerah Borobudur di periode selain Waisak. Penginapan dekat area Candi Borobudur memang sering diincar karena menawarkan pemandangan matahari terbit yang begitu indah dan itu termasuk salah satu kegiatan wajib wisatawan yang berlibur ke Yogyakarta.

 

1. Manhora Resort

manohara resort

Manohara Resort adalah hotel terdekat dengan Candi Borobudur. Bahkan, pelataran Manohara Resort adalah pelataran Candi Borobudur juga. Sehingga dalam waktu 5 menit saja, Anda sudah bisa menginjakkan kaki langsung di tangga pertama Candi Borobudur. Karena lokasinya yang sangat dekat dengan Candi Borobudur pula, maka jika Anda menginap di Manohara Resort, Anda tidak perlu bangun pagi-pagi sekali untuk sunrise hunting.

Dengan total 35 kamar bergaya Jawa, setiap kamar Manohara Resort memiliki balkon dan akses langsung ke taman. Setiap kamar juga dilengkapi akses wi-fi gratis, televisi dengan saluran TV kabel, serta kamar mandi dengan bathtub.

Pesan Manohara Resort

 

2. Plataran Borobudur & Spa

plataran borobudur & spa

Terletak di atas perbukitan Desa Tanjungan, Plataran Borobudur memiliki arsitektur bergaya kolonial yang digabungkan dengan unsur Indonesia di dalamnya sehingga tampak elegan sekali. Selain 21 villa yang ada di dalamnya, resort ini menyediakan fasilitas spa, kolam renang outdoor, tea time gratis, yoga gratis, serta antar jemput gratis ke Candi Borobudur.

Di samping hanya berjarak sekitar 3.5 km dari Candi Borobudur, Plataran Bodobudur juga berada hanya 2 km dari Punthuk Setumbu, sehingga Anda bisa memiliki pilihan angle lain untuk menikmati sunrise Borobudur.

Pesan Pataran Borobudur & Spa

 

3. Omah Setumbu

omah setumbu

Dengan harga yang sangat terjangkau, Omah Setumbu yang berjarak 3.9 km dari Candi Borobudur ini menawarkan sebuah taman dan akomodasi yang ramah hewan peliharaan. Setiap kamar juga memiliki teras untuk bersantai sambil menikmati pemandangan. Hotel ini juga menyediakan penyewaan sepeda untuk Anda yang ingin berkeliling ke daerah sekitar penginapan.

Pesan Omah Setumbu

 

4. Tinggal Laras Art House and HomeStay

Timggal laras art magelang

Tingal Laras Art House Homestay adalah sebuah homestay bergaya tradisional Jawa yang berjarak 2.7 km dari Candi Borobudur. Beberapa unit kamarnya memiliki teras dengan pemandangan taman. Selain penginapan, tempat ini memiliki area pameran seni dan restoran. Anda pun bisa menyewa sepeda di lokasi untuk menjelajah area sekitar.

Pesan Tingal Laras Art House Homestay

 

5. Rumah Dharma

rumah dharma borobudur

Hanya berjarak 1.6 km atau sekitar 20 menit dengan berjalan kaki dari Candi Borobudur, Rumah Dharma menawarkan 4 villa dengan teras yang menghadap langsung ke taman. Ada pula area umum yang bisa digunakan untuk berkumpul dengan tamu-tamu lain. Selain tempat parkir gratis untuk yang membawa kendaraan, Anda pun bisa menyewa sepeda untuk berkeliling daerah sekitar.

Pesan Rumah Dharma

 

6. Cempaka Borobudhur Guest House

cempaka borobudur guest house

Berjarak 800 meter atau 10 menit dengan berjalan kaki dari Candi Borobudur, Cempaka Borobudur Guest House menawarkan 9 kamar sederhana dengan teras. Anda bisa menemukan beragam restoran, warung kopi, serta pasar seni tidak jauh dari penginapan. Sementara bagi Anda yang butuh relaksasi, layanan pijat yang menenangkan juga tersedia di guest house.

Pesan Cempaka Borobudur Guest House

 

7. Cempaka Villa

cempaka villa

Cempaka villa terletak sangat strategis di Kawasan Candi Borobudur hanya berjarak 1.1 km, atau hanya sekitar 15 menit berjalan kaki dari Candi Borobudur. Semua villa bergaya joglo di sini memiliki pemandangan langsung ke taman yang luas dan menyegarkan. Anda pun bisa menikmati fasilitas pijat dan spa, serta restoran yang menyajikan beragam pilihan makanan Indonesia maupun Barat yang halal.

Sebagai penginapan, guest house ini telah didukung fasilitas mumpuni, termasuk proses check-in dan check-out yang cepat, meja depan 24 jam, akses WiFi di tempat umum, tempat parkir mobil, hingga layanan antar-jemput bandara. Sementara, kamarnya dilengkapi fasilitas AC, TV layar datar, akses WiFi, lemari pakaian, hingga kamar mandi pribadi.

Untuk tarif kamar, kamar tipe Standard dibanderol mulai Rp203 ribuan per malam dan kamar Deluxe Rp290 ribuan per malam. Jika berminat, bisa melakukan reservasi ke nomor telepon (0293) 789393 atau mengunjungi situs resmi mereka di alamat www.cempakaborobudur.com.

Pesan Cempaka Villa

 

8. The Amarta Guest House

the amarta guest house

Amarta Guest House terletak 1.1 km dari Candi Borobudur. Dengan harga yang sangat terjangkau, guest house ini menyediakan sebuah kolam renang outdoor dengan pemandangan ke sawah yang hijau. Kamar-kamarnya memiliki teras dengan pemandangan langsung ke sawah dan kolam renang.

Fasilitas yang disediakan di penginapan ini mencakup layanan kamar 24 jam, akses WiFi di semua kamar, layanan taksi, resepsionis 24 jam, WiFi di tempat umum, kolam renang, hingga panti pijat. Sementara, kamarnya telah didukung AC, ranjang ekstra panjang, dan kamar mandi pribadi. Cuma ada tiga kamar yang disediakan di The Amrta Guest House dengan tarif mulai Rp500.000 per malam.

Pesan The Amarta Guest House

 

9. Villa Borobudur

villa borobudur

Villa Borobudur adalah penginapan bintang 5 yang berjarak sekitar 3.9 km dari Candi Borobudur. Tempat ini ini menawarkan kenyamanan, baik untuk bisnis maupun wisata.

Dengan villa bergaya joglo, semua villa memiliki kolam renang pribadi yang cocok untuk Anda yang ingin berbulan madu. Selain itu, ada kolam renang luar ruangan dengan pemandangan Gunung Merapi dan Gunung Merbabu yang bisa dipergunakan semua tamu. Fasilitas spa, pijat, serta ruangan untuk yoga juga tersedia. Menginap di sini akan membuat Anda diperlakukan bak seorang Raja.

Pesan Villa Borobudur

 

10. Saraswati Borobudur

saraswati hotel

Berjarak 1.2 km atau 15 menit dengan berjalan kaki dari Candi Borobudur, Saraswati Borobudur menawarkan penginapan dengan gaya klasik. Selain teras dan taman, hotel dengan 17 kamar ini menyediakan fasilitas kolam renang outdoor serta kelas-kelas seni tradisional Jawa, seperti kelas membuat keramik dan melukis.

Pesan Saraswati Borobudur

 

Itu dia 10 hotel terbaik yang berada dekat dengan Candi Borobudur. Mana yang akan Anda pilih sebagai tempat menginap Anda saat di Magelang berikutnya?

 

 

Bagikan:

Fatha Alfiyan

Good Food , Good Mood , Good Traveling... Very Good

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.