Berbincang dengan sahabat lama akan terasa sangat menyenangkan bila dilakukan di Purwokerto. Pasalnya, Purwokerto memiliki berbagai pilihan tempat nongkrong dengan suasana yang nyaman.

Terlebih lagi, terdapat lokasi hangout yang buka selama 24jam dengan fasilitas Free WiFi. Dengan begitu, kamu bisa nongkrong, bercengkrama, meet up dengan rekan kerja, nobar hingga mengerjakan tugas bahkan skripsi kapanpun kamu inginkan.

Lebih menarik lagi, beberapa tempat nongkrong yang ada di Purwokerto menyuguhkan konsep unik nan instagramable yang berada dengan daerah lainnya.

Seperti Table Nine Kitchen dengan konsep dinner romantis dengan pacar, Loja de Cafe dengan konsep vintage street instagramable, Waroenk Ora Umum dengan konsep interior unik anti mainstream, serta Society Coffee dengan konsep manual brewing dekorasi outdoor dan indoor yang homey.

Selain itu, bagi kamu yang suka dengan live musik akustik bisa berkunjung ke Metro Cafe, lalu berkunjung ke Whiteness Cafe bila ingin mengadakan party untuk ulang tahunmu.

Bahkan bisa nonton bola bersama di Nicetime Cafe, mengerjakan tugas dan skripsi di kafe Singgah Coffee & Book, hingga menikmati aneka makanan unik di warung Upnormal.

Deretan tempat nongkrong tersebut buka dari pagi, siang malam, hingga dini hari. Untuk harga makanan dan minuman pun masih terbilang murah yaitu di kisaran 15rb-70rb.

Sebagian cafe juga menerapkan biaya tambahan untuk layanan internet dengan kecepatan yang maksimum.

Beragam kafe modern kini menjamur diberbagai kota di Indonesia. Tempat nongkrong nyaman dengan koneksi internet memadai, menu – menu lezat atau kopi berkualitas, seakan sudah menjadi kebutuhan primer.

Apalagi di zaman milenial sekarang, bekerja sudah tak lagi identik dengan kantor. Nah, jika Anda berada di Purwokerto, bisa coba kunjungi Cafe dibawah ini.

Cafe dan Tempat Nongkrong Hits di Purwokerto

1. Society Coffee Purwokerto

Society Coffee
Society Coffee Purwokerto

Cafe ini terbilang salah satu yang paling gaul disini, karena interiornya sudah mirip – mirip dengan kedai kopi yang ada di Jakarta atau kota besar lainnya.

Kasir dan Barista

Society Cafe
Society Coffee Purwokerto

Salah satu sudut yang paling disukai pengunjung adalah sudut diantara pintu masuk dan bar untuk barista meracik kopi ini.

Tempat duduk di sini pun cukup banyak, jadi masih bisa terbilang nyaman walaupun agak ramai pengunjungnya.

Society Cafe
Society Coffee Purwokerto

Masih bisa digunakan untuk bekerja bareng atau bertemu dengan teman sekedar ngobrol bahkan bersenda gurau.

Selain itu, rasa kopi dan koneksi internetnya pun sesuai dengan ekspetasi. Untuk rasa kopi, mungkin juga karena pemilik atau barista yang ada di sini sudah memiliki beberapa sertifikasi.

Jadi, buat kalian yang sedang berkunjung ke Purwokerto, bisa banget dicoba untuk bekerja disini atau mungkin sekedar janjian dengan teman untuk ngopi bareng.

Society Cafe
Society Coffee Purwokerto

Harga menu di sini bervariasi mulai dari Rp 20.000 dan lokasinya di Jl.Prof.Dr.Suharso No.9B, Arcawinangun, Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Jam buka Society Coffee House ini buka setiap hari pukul 11.00 – 24.00 WIB.

2. Praketa Kopi

Praketa Kopi
Praketa Cafe Purwokerto

Tempat selanjutnya yaitu Praketa Kopi berada di kawasan kampus depan Unsoed. Praketa kopi ini merupakan salah satu tempat ngopi paling santai.

Praketa Kopi
Praketa Cafe Purwokerto

Walaupun tempatnya tidak terlalu luas, tapi atmosfernya bikin betah. Banyak mahasiswa yang skripsian, nugas, rapat bahkan belajar di tempat kopi ini.

Praketa Cafe
Praketa Cafe Purwokerto

Di Praketa Kopi bisa pilih ruang AC buat ngadem dan bebas asap rokok, non AC dan ada outdoor kalau mau nyambi ngerokok.

Praketa Cafe
Praketa Cafe Purwokerto

Selain kopi yang semuanya manual loh, ada beberapa cemilan atau makanan berat kalau kamu kelaparan.

Praketa Cafe
Praketa Cafe Purwokerto

3. Kargloss Autocare & Cafe

cafe
Kargloss Autocare & Cafe

Kargloss merupakan salah satu resto hitz di Purwokerto. Tempatnya nyaman, ramai dan luas. Resto ini juga instagramable dan biasanya banyak orang – orang yang mengupload foto disini.

Biasanya orang – orang kesini untuk mencuci mobil di Kargloss Autocare, lalu mereka menunggu cucian mobil dengan nongkrong di cafe.

Untuk makanannya minim dan pastinya suka. Dari sekian banyak makanan berat, makanan ringan bahkan sampai dessert hampir semua enak – enak.

Lokasinya di Jl.Raya Baturaden KM 5 Pabuaran, Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Cafe ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 – 23.00 WIB.

4. Hangout Cafe & Restaurant

cafe
Hangout Cafe & Restaurant

Hangout Cafe & Restaurant ini menyediakan menu Japanese Street Sushi, Western Food, Indonesian Food, Coffee House dan Dessert.

Lokasinya tepatnya di Jl.Profesor Doktor HR Boenyamin No.41 Purwokerto Utara, Purwokerto.

Tempat ini telah menyediakan Free WiFi dan Free Games untuk para pengunjungnya yang berdatangan.

Buka dari hari Senin – Sabtu, tetapi hari Selasa – Jumat buka jam 11.00 – 22.00 WIB dan Sabtu & Senin buka jam 11.00 – 23.00 WIB.

5. The Cups Coffee

Cafe
The Cups Coffee

Cafe ini sisi penataan ruangannya memiliki dekorasi ruangan yang cukup instagramable. Terdapat dua area yaitu indor dan outdor.

Indoor bagi yang tidak suka minum kopi sembari menyerap rokok dan ruangan outdoor bagi para perokok. Beberapa bangku ditata cantik di tanah rumput dibawah payung – payung besar.

Sepertinya total pengunjung yang bisa ditampung sekitar 30-40 orang. Sepertinya seru kalau suatu waktu bisa dibuat event live akustik di lapangan rumput tadi.

Meskipun, mungkin tidak bisa dilakukan hingga larut malam mengingat kedai ini terletak di sekitar rumah – rumah penduduk.

Disini, penikmat kopi bisa menikmati beragam jenis kopi dengan beragam metode brewing yang bermacam – macam.

Untuk kopinya, pengunjung suka sekali hasilnya. Ada beberapa yang belum pernah mencoba jenis kopi ini sebelumnya tapi bagi Anda yang penikmat kopi amatiran, kopi pesanan ini pastinya enak.

Rasanya tak terlalu asam. Malahan terasa seperti Wine. Ringan dan nikmat sengaja tidak mencapurnya dengan susu karena ingin tau karakter kopi ini.

Lokasi Cafe ini terletak di Jl.Kranji No.6 Sokanegara, Purwokerto jam buka setiap hari mulai 16.00 – 00.00 dan nomor teleponnya +6282243500146. Harganya kisaran Rp 15.000

6. Warak Koffie

Cafe
Warak Koffie Purwokerto

Kalau kedai Kopi yang satu ini suasananya lebih adem karena konsepnya semi outdoor. Kedai kopi ini sering dijadikan tempat untuk kumpul komunitas ataupun rapat kecil untuk mahasiswa.

Sejuknya udara dari luar menambah nikmatnya minum kopi di Warak ini.

7. Warunk Upnormal

Cafe
Warunk Upnormal Purwokerto

Warunk Upnormal ini cabang ke 19 dari berbagai kota besar lain yang sudah lama terkenal. Upnormal ini terkenal sebagai pelopor indomie kekinian.

Namun menunya tentunya tidak hanya berbagai kreasi indomie, tapi ada juga berbagai menu Roti Bakar, Kopi, Susu Segar, Dessert dan Menu Nasi Kenyang.

Cafe
Warunk Upnormal Purwokerto

Jika indomie kadang diasosiasikan sebagai makanan murah dan gak gaul. Warunk Upnormal mengubah image ini membuat aneka kreasi indomie, kemasan dan tempat yang asik bahkan kekinian menjadi para penggemar indomie tetap terkesan gaul.

Tempatnya dikemas dengan unik dan hampir dipastikan semua pengunjung akan mengambil foto atau selfie disini.

Fasilitas ekstranya juga bikin betah, ada beberapa mainan, WiFi dan ruangan private yang mungkin cocok untuk meeting juga.

Cafe
Warunk Upnormal Purwokerto

Khusus perokok ada ruang smoking yang terbuka di lantai 2 paling depan. Soal menu dan harga, Warunk Upnormal memberikan banyak sekali pilihan kreasi menunya dengan harga masuk akal. Tidak menguras kantong mahasiswa.

Cafe ini berada di depan kampus UNSOED Bunyamin, jadi cocok untuk nongki anak muda gaul. Tapi tidak hanya itu saja, kafe ini juga tetap nyaman untuk keluarga, sahabat, bahkan reoni sekolah.

Lokasinya tepat berada di Jl HR.Bunyamin No.677 dan nomor telepon : (0281)-642493

8. Quattro Cafe

Quattro Cafe mengusung konsep modern dengan tema menarik. Pas banget bagi Anda yang ingin mencari tempat untuk duduk santai maupun bekerja di sekitaran Jalan Pungkuran Tertarik ? Yuk, simak ulasannya.

Nama Menunya Unik – unik

Quattro Cafe menyajikan aneka variasi sajian. Uniknya, nama – nama yang tercantum di buku lumayan lucu lhoo.

Mulai dari Crunchy Wing, Waffle Barbeque Fiesta, Hickory Fries, Nutella Fiesta dan masih banyak lagi. Mengundang penasaran untuk mencoba.

Nutella Fiesta sendiri merupakan menu andalan di Quattro Cafe. Anda wajib mencicipi jika sedang berkunjung ke sini. Dijamin takkan bikin lidah kecewa.

Cafe
Nutella Fiesta Menu Andalan di Quattro Cafe

Secara bentuk Nutella Fiesta terlihat seperti pizza. Namun alih – alih gurih, menu satu ini justri tawarkan cita rasa manis. Rotinya juga tidak empuk, melainkan tipis kering.

Sesuai namanya, topping yang digunakan adalah selai coklat kacang Nutella, taburan kacang serta potongan pisang dan stroberi.

Rasanya manis, namun ada sedikit sensasi asam yang menyegarkan dari stroberi. Benar – benar menarik pengunjung.

Menu – menu lain seperti Crunchy Wing, Waffle Barbeque Fiesta dan Hickory Fries mengusung cita rasa cenderung asin dan pedas. Layak dimasukkan dalam kategori makanan berat. Pas buat Anda yang tengah keroncongan.

Cafe
Quattro Cafe Purwokerto

Crunchy Wing-nya terasa sangat crispy. Kulit ayamnya matang begitu sempurna. Sementara wafel empuk disini justru disajikan dengan siraman saus barbeque.

Terasa gurih dengan sedikit sensasi manis. Quattro Cafe memang sedikit berani dalam bermain pduan rasa, namun hasilnya sama sekali tak mengecewakan.

Quattro Cafe menyediakan suasana nyaman untuk kerja maupun santai, sendirian maupun bersama teman.

Deretan sofa disini sangat empuk, AC nya cukup dingin dan didukung pencahayaan yang bagus.

Anda yang ingin merokok tak perlu khawatir. Tersedia satu ruangan khusus untuk para perokok.

Suasana Kafe dimalam hari akan terasa semakin meriah. Pasalnya pengelola juga menghadirkan sejumlah band atau artis untuk menghibur pengunjung dengan pertunjukan live music.

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.