Restoran dan Tempat Makan Enak di Magelang – Belum lengkap rasanya jika sudah di Magelang tapi tidak berwisata kuliner ke beberapa tempat makan di Magelang.

Mau tahu apa saja tempat makan yang enak, murah dan banyak dikunjungi di Magelang? Ikuti informasi dari kami selengkapannya dan dijamin anda akan ketagihan makan disana.

Tempat Makan Enak di Magelang

Berikut adalah ulasan 10 tempat makan murah yang ada di Magelang.

 

1. Warung Pojok

Jika ingin berwisata kuliner di Magelang, coba saja berkunjung ke Kupat Tahu Magelang. Kupat tahu ini merupakan makanan khas Magelang yang sangat hits dan populer di kalangan masyarakat Magelang. Kupat Tahu Magelang. Adapun Kupat Tahu yang terkenal enak adalah Warung Pojok.

kupat tahu pojok

Sesuai dengan namanya, Kupat Tahu ini menyajikan irisan tahu dan ketupa dengan kuah khas yang terbuat dari kecap bercampur rempah-rempah. Setelah itu kupat ini diberi telur dengan taburan seledri, tauge dan bawang goreng.

Tertarik mencoba? Kunjungi saja Jl. Tentara Pelajar, Cacaban, Magelang Tengah, Cacaban, Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah.

 

Baca Juga : Oleh-Oleh Khas Magelang

2. Paksi Coffe House

Selanjutnya, jika Anda ingin mencari tempat makan di Magelang yang bisa dijadikan tempat nongkrong sekaligus, ada Paksi Coffe House. Paksi Coffe House merupakan tempat makan sekaligus cafe yang mengangkat tema tempo dulu.

paksi coffee

Tempat ini diisi dengan perabotan yang mirip dengan rumah joglo dan benar-benar ala-ala vintage.

Jika Anda dan teman-teman Anda ingin makan sekaligus nongkrong, Paksi Coffe House sangat cocok untuk Anda coba. Anda bisa menemukan tempat ini di Jl. Badrawati, Ngaran I, Borobodur, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

 

3. Pringgondari Restaurant

Jika Anda ingin makan di tempat yang unik, Anda bisa kunjungi Pringgondari Restaurant. Pringgondari Restaurant ini merupakan salah satu restoran yang disediakan oleh hotel Puri Asri. Restoran ini ini benar-benar dikonsep dengan desain yang sangat menarik yaitu bernuansa alam. Ya, restoran ini terletak di pinggiran sungai Progo yang biasa dipakai untuk rafting.

pringgondani resto

Anda akan merasakan makan dengan nuansa yang unik, yaitu ditemani dengan gemericik sungai. Penataan meja makannya pun benar-benar dibuat bersatu dengan alam.

Jika Anda tertarik makan di tempat ini, maka Anda bisa berkunjung ke Jl. Cempaka No. 9, Kemirirejo, Magelang Tengah, Magelang.

 

Baca Juga >> Sejarah Candi Borobudur

4. Bakso Kerikil Pak Bendot

Jika ingin makan bakso dengan jumlah yang sangat banyak, jawabannya adalah makan bakso kerikil. Ada banyak warung yang menjual bakso kerikil di Magelang, namun yang paling enak untuk dicoba adalah bakso kerikil Pak Bendot.

bakso kerikil

Bakso kerikil ini menyajikan banyak bakso dengan jumlah yang sulit dihitung saking banyaknya bila dibandingakn dengan bakso pada umumnya. Rasa daging sapinya pun tetap terasa dan kuahnya begitu nikmat.

Anda mau mencoba kelezatan bakso kerikil satu ini? Kunjungi saja Jl. Ade Irma Suryani, Potrobangsan, Magelang Utara atau Jl. Secang – Temanggung, Secang, Magelang, Jawa Tengah.

 

5. Senthong Asri Restoran

Ada tempat makan enak di Magelang terbaru yang bisa Anda coba. Ya, ada , Senthong Asri Restoran yang mengusung tema khas Jawa. Tempat makan ini didesain dengan konsep pendopo dengan temaram lampu-lampu kuning yang terang. Suasana ini akan membuat siapa saja yang datang merasa nyaman.

Senthong asri

Sangat cocok untuk dikunjungi oleh pasangan. Menu makanan yang ditawarkan pun beragam, ada makanan nusantara dan western.

Penasaran dengan Senthong Asri Restoran dan ingin membuktikan masakannya yang enak? Kunjungi saja tempat makan ini di Jl. Balaputradewa 22, Borobudur, Magelang.

 

6. Sumbing French Restaurant

Kalau tadi tempat makan yang unik, saatnya Anda mencari tempat makan yang romantis untuk dinner bersama pasangan Anda. Anda bisa mendatangi Villa Sumbing French Restaurant.

sumbing restaurant

Villa Sumbing French Restaurant menyajikan menu masakan ala Eropa tapi dipadukan dengan suasana pedesaan khas Magelang.

Suasana yang ditawarkan di tempat makan inipun sangat romantis, cocok untuk Anda jadikan rekomendasi dinner bersama pasangan Anda. Menu yang disajikan di restoran ini juga enak dan beragam.

Salah satu menu andalan di restoran ini adalah steak. Penasaran? Coba saja pergi ke Jalan Raya Kalegen, Kalegen, Bandongan, Kalegen, Bandongan, Magelang, Jawa Tengah.

 

7. Warung Hijau Mbak Prih

Ingin menemukan tempat makan enak di Magelang? Jawabannya adalah di Warung Hijau Mbak Prih. Sesuai dengan namanya, warung hijau maka tempat makan ini didesain dengan nuansa hijau. Menu yang menjadi andalan di tempat makan ini adalah brongkos daging sapi.

warung ijo mbak prih

Bagi Anda yang tidak tahu brongkos, makanan ini semacam rawon, namun bronglos ini terdiri atas tetelan, koyoran, dan daging sapi.

Nah, buat Anda yang ingin mencoba masakan olahan daging sapi. Untuk yang super enak silahkan datang ke Warung Hijau Mbak Prih. Tempat ini berada di Jalan Magelang KM.17, Margorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

8. Dapoer Gendhing

Jika Anda ingin mencari restoran di Magelang, coba saja pergi ke Dapoer Gendhing. Dapoer Gending alah restoran yang menyajikan ayam, ikan nila dan gurame dengan tambahan lalapan dan sambal.

dapoer gadhing

Di tempat makan ini pun menjual menu paketan ayam geprek dengan harga yang murah meriah.

Oh ya, bukan hanya menyajikan menu ala penyetan, Dapoer Gendhing juga menyediakan capcay, cah kangkung, cah brokoli. Dan juga ada jamur asam, kentang goreng, jamur crispi dan mendoan ditempat ini.

Jadi buat Anda yang selesai mengunjungi Candi Borobudur, silahkan datang ke tempat makan ini.

Dapoer Gendhing buka pukul 10.00 hingga 21.00 WIB. Kunjungi saja alamatnya di Pramudya Wardhani No.19, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

 

Baca juga >> Fakta Menarik Candi Borobudur

9. Warung Pak Mantho

Tempat makan enak di Magelang yang murah meriah dan cocok untuk mahasiswa, jawabannya ada di warung Pak Mantho. Warung pak Mantho ini menyediakan menu makanan nasi dan mie godhog.

warung pak manto

Maksud dari nasi dan mie godhog ini adalah makanan yang dijual berkuah. Godhog berasal dari bahasa Jawa yang artinya rebus atau berkuah.

Nah, buat Anda yang penasaran dengan warung makan pak Mantho ini, datang saja ke alun-alun Magelang. Tepatnya warung makan ini ada di Jl. Sentanu, Wringinputih, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

 

10. Borobudur Silver Resto

Nah terakhir, jika Anda ingin makan malam dengan konsep tempatnya yang sejuk dan membuat Anda betah untuk berlama-lama. Untuk jawabannya adalah Borobudur Silver Resto. Restoran ini didesain dengan pemandangan alam yang sangat memanjakan mata.

borobudur resto

Makan di restoran ini akan membuat Anda betah berlama-lama karena Anda akan disuguhkan dengan pemandangan 4 gunung sekaligus.

Bukan hanya bisa melihat gunung saja, Anda juga bisa menikmati keindahan kolam. Penasaran? Yuk, kunjungi saja restoran ini di Jalan Mayor Kesen KM 2,4 Mungkid Borobudur, Magelang.

Bagikan:

Fatha Alfiyan

Good Food , Good Mood , Good Traveling... Very Good

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

  • Mantap review dan rekomwndasinya.
    Kalo boleh nambahin Kedai Bukit Rhema juga salah satu rekomendasi ✌️😊