5 Wisata Malam Hits Keren di Semarang

Semarang sebagai ibu kota Jawa Tengah merupakan kota yang memiliki sejarah dan kesan historis yang kuat namun mempunyai wisata malam yang menarik. Sehingga Kota Semarang ini mendapat julukan Little Netherland.

Di kota ini terdapat bangunan tua yang masih kokoh dan memiliki nuansa tersendiri ketika malam hari seperti Kota Lama Semarang, Lawang Sewu dan lainnya.

Wisata Malam Semarang

Selain kota lama dan Lawang Sewu masih ada wisata malam hari yang wajib Agan dan Sista kunjungi. Berikut 5 wisata malam yang hits dan menarik di Kota Semarang.

1. Menikmati asyiknya wisata malam di Jalan Pahlawan

wisata malam jalan pahlawan
Jalan Pahlawan Semarang   
  • Wisata malam Jalan Pahlawan
  • Lokasi : Jalan Pahlawan, Kota Semarang, Jawa Tengah

Objek wisata malam di Semarang adalah Jalan Pahlawan.

Ada hal menarik di Jalan Pahlawan ketika di malam hari. Bagi Agan dan Sista yang suka foto – foto tempat ini cocok banget dan instagram – able sekali.

Karena gemerlapnya lampu warna – warni yang menghiasi tiap sudut kota Semarang serta pendaran bundaran tugu yang menambah keindahan jalan ini. Keren dah pokoknya !

Jika Agan dan Sista kelaparan, jangan khawatir banyak pedagang yang menjajakan aneka kuliner khas Semarang di wisata jalan pahlawan ini.

Sembari foto – foto Agan dan Sista juga bisa menyaksikan klub motor, mobil, atau kelompok seni yang menampilkan atraksi mereka.

2. Suasana jadul wisata malam di Kota Lama Semarang

wisata malam kota lama semarang
Kota Lama Semarang
  • Wisata malam Kota Lama Semarang
  • Lokasi : Jalan Letnan Jenderal Suprapto, Tanjungmas, Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah

Berbeda dengan wisata malam Jalan Pahlawan yang terkesan sudah modern. Di Kota Lama Semarang ini Agan dan Sista akan disuguhkan dengan suasana jadul ketika penjajahan Belanda.

Kota Lama ini merupakan gedung – gedung yang besar khas bangunan di Eropa yang hingga saat ini masih berdiri dengan kokoh.

Di kota lama ini memang terkesan angker, akan tetapi Agan dan Sista tidak perlu khawatir karena setiap akhir pekan atau weekend banyak wisatawan yang datang yang mengunjungi kawasan Kota Lama Semarang ini.

3. Pesona wisata malam Lawang Sewu yang terkesan menyeramkan

wisata malam lawang sewu
Lawang Sewu
  • Wisata malam Lawang Sewu
  • Lokasi : Kompleks Tugu Muda, Jalan Pemuda, Sekayu, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah

Lawang Sewu merupakan bangunan tua yang menjadi ikon Kota Semarang. Pintu yang melekat pada bangunan ini sangat banyak.

Ketika malam hari Lawang Sewu ini terkesan menyeramkan, akan tetapi pesona dan suasananya tetap hits dan eksotis.

Jika Agan dan Sista mengunjungi tempat ini ketika malam hari. Jangan takut karena Agan dan Sista akan ditemani oleh pemandu.

Yang akan menjelaskan mengenai sejarah dan asal muasal Lawang Sewu ini yang dulunya pernah menjadi kantor perusahaan kereta api pada zaman penjajahan Belanda ini.

Agan dan Sista tidak perlu merogoh uang banyak untuk berfoto – foto yang hits cukup di tempat ini Agan dan Sista bisa berfoto – foto yang instagram – able.

4. Kenyamanan wisata malam hari di Simpang Lima Semarang

wisata malam simpang lima
Wisata Semarang Malam Hari
  • Wisata malam Simpang Lima Semarang
  • Lokasi : Jalan Simpang Lima, Kota Semarang, Jawa Tengah

Ke kota semarang tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi alun-alun Semarang yaitu Simpang Lima. Lokasinya yang tidak jauh dari Jalan Pahlawan menjadi destinasi wisata malam yang wajib bagi Agan dan Sista untuk kunjungi.

Bagi Agan dan Sista yang suka nongkrong murah meriah tempat ini merupakan yang paling pas. Bisa juga hanya untuk foto – foto instagram bersama keluarga.

Tidak hanya itu di simpang Lima Semarang juga ada permainan ayunan, perosotan untuk anak – anak. Selain itu, Agan dan Sista juga bisa bermain sepeda dengan lampu warna – warni di sepanjang jalan Simpang Lima Semarang.

5. Pesona wisata malam yang indah dan megah di Masjid Agung Jawa Tengah

wisata malam masjid agung jawa tengah
Masjid Agung Jawa Tengah
  • Wisata malam Masjid Agung Jawa Tengah
  • Lokasi : Jalan Gajah Raya, Sambirejo, Kecamatan Gayamsari , Kota Semarang, Jawa Tengah

Objek wisata malam di Semarang yang terakhir adalah wisata malam di Masjid Agung Jawa Tengah.

Di malam hari pesona masjid ini terlihat indah dan megah. Hal ini karena desain arsitektur masjid ini yang benar – benar megah dengan payung raksasa yang tinggi dan besar seperti di Masjid Nabawi di Madinah.

Tempat ini sangat cocok untuk destinasi wisata malam Semarang karena tempatnya yang sangat luas dan terdapat menara Al – Husna.

wisata malam menara al husna
Menara Al Husna

Di menara Al – Husna Agan dan Sista bisa melihat betapa luasnya Kota Semarang dari atas menara yang indah. Agan dan Sista juga bisa berfoto – foto dengan backgorund kota semarang dari atas yang menajubkan, menarik, dan instagram – able tentunya.

Bagi Agan dan Sista yang ingin mengadakan wisata bersama keluarga atau bersama komunitas. Temen temen bisa menyewa bus untuk akomodasi di sewa bus semarang.

Demikian, info 5 wisata malam terhits dan keren di semarang yang wajib dikunjungi. Terima kasih kepada Agan dan Sista yang sudah mengulangkan waktunya untuk membaca. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar